Cara Memproteksi Blog dari Penjiplakan


pertama login dulu ke blogger, terus pilih Layout –> Edit HTML
cari kode ini

<body> letaknya kira-kira di tengah bagian kiri, dan biasanya setelah kode </head>

perlu diperhatikan bahwa di dalam kode html terdapat banyak tulisan “body”, jangan salah memilih body😀 .
kalo sudah ketemu letakkkan script ini didalamnya

onmousedown=”return false” oncontextmenu=”return false” onselectstart=”return false”

contohnya kayak gini nih

<body onmousedown=”return false” oncontextmenu=”return false” onselectstart=”return false” &gt
Nha, script diatas untuk memproteksi agar text yang ada tidak bisa di seleksi untuk dicopy, dan juga tidak bisa di klik kanan.
trus bagaimana kalo kalo pencurinya lihat source code kita lewat menu-menu yang ada di web browser? misalnya yang pake Mozilla dengan cara Klik View –>> Page Source atau dengan menekan Ctrl+u. Nha untuk menakali masalah ini kita kita pakai cara licik aja, yaitu dengan menurunkan script html kebawah, caranya gimana tuh?
gini, taruh kursor/pointer ke atas tag (letaknya dibagian atas), trus tekan enter sampai kira-kira 70 kali. Nha kalo pencurinya melihat source code kita, dia hanya akan melihat kode kepala dari html kita, sedangkan isi dari blog kita kan udah turun ke bawah, tul ga?😀
tapi ingat sekali lagi, ini hanya untuk pencuri kelas teri, walaupun diproteksi secanggih apapun, pasti tetap aja ada orang yang akan bisa membongkarnya, tapi kan setidaknya kita berjaga-jaga, ya tho?
Monggo di jajal..

Perhatian : Kalo pake trik proteksi ini, maka untuk form-form isian seperti search engine, kotak komentar haloscan, shoutbox ogix tidak bisa diisi. Jadi kalo memang tidak benar-benar diperlukan, jangan menggunakan trik ini.

 

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: