“UberSocial” Akhirnya Diizinkan “Twitter”


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sempat diblokir selama beberapa hari, UberTwitter yang kini berubah nama menjadi UberSocial akhirnya diizinkan Twitter untuk digunakan. Hal tersebut setelah UberMedia selaku penyedia aplikasi tersebut melakukan perubahan yang dianggap menyalahi kebijakan Twitter.

“Kabar gembira? Twitter telah menyetujui perubahan yang kami lakukan dan kami berharap dapat segera menyediakan versi yang baru dalam waktu satu jam ke depan,” tulis akun Twitter @Ubersoc sekitar pukul 09.00 tadi.

Gambar U besar berwarna hijau dengan burung biru di tengahnya yang menjadi logo UberSocial pun kini ditambahi tulisan “The Bird is Back”. Selang dua jam kemudian, diinformasikan bahwa UberSocial sudah dapat diunduh secara cuma-cuma untuk menggantikan UberTwitter.

“Terima kasih atas loyalitas dan kesabarannya. Katakan kepada semua, Anda dapat mengunduh #UberSocial (sebelumnya #UberTwitter) di http://bit.ly/UberDL,” lanjut keterangan akun @UberSoc.

UberMedia harus mengubah nama UberTwitter menjadi UberSocial karena dinilai melanggar hak penggunaan merek. Aplikasi baru juga menghilangkan fitur pemanjang tweet lewat tmi.me untuk Direct Message dan akun diproteksi.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: