UberTwitter Diblokir, SocialScope “Obral” Undangan


KOMPAS.com — Entah kebetulan atau memang sengaja mengambil momentum saat UberTwitter masih diblokir, SocialScope terkesan mempermudah pendaftaran pelanggan baru. Aplikasi yang biasanya terkesan eksklusif ini karena mengharuskan sebuah invitation (undangan) jika ingin memilikinya, sekarang bisa dengan mudah diunduh siapa saja.

Sebelumnya, kalau ingin menggunakan SocialScope harus melalui proses pendaftaran yang lama. Dari saat pendaftaran hingga bisa mengunduh aplikasi tersebut tidak dapat dipastikan waktunya. Namun, mulai Sabtu (19/2/2011) hari ini, begitu mendaftar, sebuah e-mail akan langsung masuk ke kotak surat pendaftar.

E-mail tersebut berisi pesan, “Psst… You’re In! Welcome to SocialScope”. Dan ini menandakan jika bahwa aplikasi SocialScope siap diunduh dengan memasukkan invite code yang dilampirkan di e-mail.

Kini SocialScope memang menjadi alternatif pengganti UberTwitter untuk mengakses Twitter melalui perangkat mobile. Untuk mencoba SocialScope, calon pengguna harus meminta terlebih dahulu invite code di http://www.getsocialscope.com. Nah, link untuk mengunduh akan ditampilkan lewat e-mail jawaban.

SocialScope adalah perangkat lunak untuk mengakses sejumlah layanan dalam satu aplikasi. Tidak hanya Twitter, tetapi juga Facebook, Flickr, dan Foursquare. Jadi, bisa dikatakan aplikasi all in one. Para pengguna SocialScope umumnya puas dengan fitur-fiturnya yang mudah dan tampilan yang nyaman dilihat.

UberTwitter sendiri telah berganti nama menjadi UberSocial dan aplikasinya segera tersedia begitu mendapat izin dari Twitter. UberMedia selaku pengembang aplikasi tersebut telah memenuhi syarat yang ditetapkan Twitter dan menghapus fitur yang dianggap melanggar kebijakan termasuk mengubah nama karena dianggap melanggar merek dagang.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: